contoh essay guru penggerak

 1.Apa yang memotivasi Anda menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalammewujudkan motivasi tersebut?Situasi dan kondisi dalam dunia pendidikan yang dipengaruhi secara langsung maupuntidak langsung oleh situasi dan kondisi global, menuntut saya secara pribadi untukterus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sesuai dengan kemampuan danpotensi yang saya miliki untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan danteknologi yang diharapkan dapat mendukung kinerja ke arah semakin baik danberkembang.sejatinya..sebagai makhluk individu guru juga memiliki kelemahan/kekurangan yangbisa saja hal itu berpengaruh kepada prilaku sosialnya. Hal ini saya kira bisa diminimalisir dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan dan program-program inovasi,progressif dan visioner..Hal yang saya lakukan adalah, mencari informasi sebanyak banyaknyaLebih sering berdiskusi dengan narasumber sejawat, stakeholder pendidikan lainnyaMemanfaatkan Teknologi Internet, untuk mencari data, informasi, baik secaralangsung (Situs Pemerintah, Situs Berita, Sosial Media) baik tidak langsung (informasisejawat)

2.

Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? Jelaskanalasannya dan berikan contohnya!

Program Guru Penggerak di luncurkan bersamaan dengan kondisi negara dalam Pandemi Covid-19. Langsung, yang langsung tdak langsung lamba laun siuasi dan kondisinya mempengaruhikondisi psikis siswa pada umum nya, bahkan juga kepada rekan guru dan orang ua.Skill hypnoherapy yang saya miliki, mudah-mudahan menjadi salah sau alernatf dalammembanu semua pihak dalam menjalankan ugas pendidikan di saa kondisi sepert ini3.

Berikan contoh perubahan, inovasi, pemberdayaan, gerakan, atau lainnya yangmemberikan dampak nyata berdasarkan inisiatif Anda sendiri. Apa yang mendorongAnda melakukan hal tersebut? (Jawaban Anda harus mencakup waktu kejadian,dampak atas inisiatif Anda, upaya yang Anda lakukan agar inisiatif tersebut terlaksana,peran Anda dan pihak lain yang terlibat bila ada)

Pandemi Covid, secara langsung maupun tdak langsung..memberikan pengaruh dan efek yangcukup signikan. Dalam dunia Pendidikan, Warga Sekolah bahkan Sakeholder lainnya, mautdak mau harus menyesuaikan diri dengan Kondisi ini. Pemerinah elah mengambil Kebijakanunuk menyikapi Pandemi ini, dengan meluncurkan Program Seri Pembelajaran Masa PandemiCOVID-19. Teruama kaiannya Bagaimana Sekolah, dalam hal ini guru dibekali denganpeningkaan Pengeahuan dan kemampuan dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).Alhamdulillah. saya bisa selesai mengikut Program ersebu. Berdasarkan pengalamanmengikut program ersebu, ada hal lain yang tdak kalah pentng nya, yaiu, "AdapasiKebiasaan Baru", semua unsur (Pengambil Kebijakan Tingka Daerah, Yayasan, Sekolah,Guru, Siswa) semua mau tdak mau berusaha menerapkan hal ini, di awal awal secara Fisik dan

 

1.Apa yang memotivasi Anda menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalammewujudkan motivasi tersebut?Situasi dan kondisi dalam dunia pendidikan yang dipengaruhi secara langsung maupuntidak langsung oleh situasi dan kondisi global, menuntut saya secara pribadi untukterus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sesuai dengan kemampuan danpotensi yang saya miliki untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan danteknologi yang diharapkan dapat mendukung kinerja ke arah semakin baik danberkembang.sejatinya..sebagai makhluk individu guru juga memiliki kelemahan/kekurangan yangbisa saja hal itu berpengaruh kepada prilaku sosialnya. Hal ini saya kira bisa diminimalisir dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan dan program-program inovasi,progressif dan visioner..Hal yang saya lakukan adalah, mencari informasi sebanyak banyaknyaLebih sering berdiskusi dengan narasumber sejawat, stakeholder pendidikan lainnyaMemanfaatkan Teknologi Internet, untuk mencari data, informasi, baik secaralangsung (Situs Pemerintah, Situs Berita, Sosial Media) baik tidak langsung (informasisejawat)

2.

Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? Jelaskanalasannya dan berikan contohnya!

Program Guru Penggerak di luncurkan bersamaan dengan kondisi negara dalam Pandemi Covid-19. Langsung, yang langsung tdak langsung lamba laun siuasi dan kondisinya mempengaruhikondisi psikis siswa pada umum nya, bahkan juga kepada rekan guru dan orang ua.Skill hypnoherapy yang saya miliki, mudah-mudahan menjadi salah sau alernatf dalammembanu semua pihak dalam menjalankan ugas pendidikan di saa kondisi sepert ini3.

Berikan contoh perubahan, inovasi, pemberdayaan, gerakan, atau lainnya yangmemberikan dampak nyata berdasarkan inisiatif Anda sendiri. Apa yang mendorongAnda melakukan hal tersebut? (Jawaban Anda harus mencakup waktu kejadian,dampak atas inisiatif Anda, upaya yang Anda lakukan agar inisiatif tersebut terlaksana,peran Anda dan pihak lain yang terlibat bila ada)

Pandemi Covid, secara langsung maupun tdak langsung..memberikan pengaruh dan efek yangcukup signikan. Dalam dunia Pendidikan, Warga Sekolah bahkan Sakeholder lainnya, mautdak mau harus menyesuaikan diri dengan Kondisi ini. Pemerinah elah mengambil Kebijakanunuk menyikapi Pandemi ini, dengan meluncurkan Program Seri Pembelajaran Masa PandemiCOVID-19. Teruama kaiannya Bagaimana Sekolah, dalam hal ini guru dibekali denganpeningkaan Pengeahuan dan kemampuan dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).Alhamdulillah. saya bisa selesai mengikut Program ersebu. Berdasarkan pengalamanmengikut program ersebu, ada hal lain yang tdak kalah pentng nya, yaiu, "AdapasiKebiasaan Baru", semua unsur (Pengambil Kebijakan Tingka Daerah, Yayasan, Sekolah,Guru, Siswa) semua mau tdak mau berusaha menerapkan hal ini, di awal awal secara Fisik dan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERKAS YANG DI PERSIAPKAN PADA PENDATAAN HONORER

LIHAT PORTAL PENDATAAN NON ASN