contoh essay guru penggerak
1.Apa yang memotivasi Anda menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalammewujudkan motivasi tersebut?Situasi dan kondisi dalam dunia pendidikan yang dipengaruhi secara langsung maupuntidak langsung oleh situasi dan kondisi global, menuntut saya secara pribadi untukterus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sesuai dengan kemampuan danpotensi yang saya miliki untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan danteknologi yang diharapkan dapat mendukung kinerja ke arah semakin baik danberkembang.sejatinya..sebagai makhluk individu guru juga memiliki kelemahan/kekurangan yangbisa saja hal itu berpengaruh kepada prilaku sosialnya. Hal ini saya kira bisa diminimalisir dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan dan program-program inovasi,progressif dan visioner..Hal yang saya lakukan adalah, mencari informasi sebanyak banyaknyaLebih sering berdiskusi dengan narasumber sejawat, stakeholder pendidikan lainnyaMemanfaatkan Teknologi Internet, untuk mencari data, informasi, baik secaralangsung (Situs Pemerintah, Situs Berita, Sosial Media) baik tidak langsung (informasisejawat)
2.
Apa
kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak?
Jelaskanalasannya dan berikan contohnya!
Program Guru Penggerak di luncurkan bersamaan dengan kondisi
negara dalam Pandemi Covid-19. Langsung, yang langsung tdak langsung
lamba laun siuasi dan kondisinya mempengaruhikondisi psikis siswa pada umum
nya, bahkan juga kepada rekan guru dan orang ua.Skill hypnoherapy yang
saya miliki, mudah-mudahan menjadi salah sau alernatf dalammembanu semua
pihak dalam menjalankan ugas pendidikan di saa kondisi sepert ini3.
Berikan
contoh perubahan, inovasi, pemberdayaan, gerakan, atau lainnya yangmemberikan
dampak nyata berdasarkan inisiatif Anda sendiri. Apa yang mendorongAnda melakukan
hal tersebut? (Jawaban Anda harus mencakup waktu kejadian,dampak atas
inisiatif Anda, upaya yang Anda lakukan agar inisiatif tersebut
terlaksana,peran Anda dan pihak lain yang
terlibat bila ada)
Pandemi Covid, secara langsung maupun tdak langsung..memberikan
pengaruh dan efek yangcukup signikan. Dalam dunia Pendidikan, Warga
Sekolah bahkan Sakeholder lainnya, mautdak mau harus menyesuaikan diri dengan
Kondisi ini. Pemerinah elah mengambil Kebijakanunuk menyikapi Pandemi
ini, dengan meluncurkan Program Seri Pembelajaran Masa PandemiCOVID-19.
Teruama kaiannya Bagaimana Sekolah, dalam hal ini guru dibekali
denganpeningkaan Pengeahuan dan kemampuan dalam melaksanakan Pembelajaran
Jarak Jauh (PJJ).Alhamdulillah. saya bisa selesai mengikut Program ersebu.
Berdasarkan pengalamanmengikut program ersebu, ada hal lain yang tdak
kalah pentng nya, yaiu, "AdapasiKebiasaan Baru", semua
unsur (Pengambil Kebijakan Tingka Daerah, Yayasan, Sekolah,Guru, Siswa)
semua mau tdak mau berusaha menerapkan hal ini, di awal awal secara Fisik dan
1.Apa yang memotivasi Anda
menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalammewujudkan motivasi
tersebut?Situasi dan kondisi dalam dunia pendidikan yang dipengaruhi secara
langsung maupuntidak langsung oleh situasi dan kondisi global, menuntut saya
secara pribadi untukterus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sesuai dengan
kemampuan danpotensi yang saya miliki untuk terus mengikuti perkembangan ilmu
pengetahuan danteknologi yang diharapkan dapat mendukung kinerja ke arah
semakin baik danberkembang.sejatinya..sebagai makhluk individu guru juga
memiliki kelemahan/kekurangan yangbisa saja hal itu berpengaruh kepada prilaku
sosialnya. Hal ini saya kira bisa diminimalisir dengan terus mengikuti
kegiatan-kegiatan dan program-program inovasi,progressif dan visioner..Hal yang
saya lakukan adalah, mencari informasi sebanyak banyaknyaLebih sering
berdiskusi dengan narasumber sejawat, stakeholder pendidikan
lainnyaMemanfaatkan Teknologi Internet, untuk mencari data, informasi, baik
secaralangsung (Situs Pemerintah, Situs Berita, Sosial Media) baik tidak
langsung (informasisejawat)
2.
Apa kelebihan yang mendukung
peran Anda sebagai Guru Penggerak? Jelaskanalasannya dan berikan contohnya!
Program Guru Penggerak di luncurkan
bersamaan dengan kondisi negara dalam Pandemi Covid-19. Langsung, yang langsung
tdak langsung lamba laun siuasi dan kondisinya mempengaruhikondisi psikis
siswa pada umum nya, bahkan juga kepada rekan guru dan orang ua.Skill hypnoherapy
yang saya miliki, mudah-mudahan menjadi salah sau alernatf dalammembanu
semua pihak dalam menjalankan ugas pendidikan di saa kondisi sepert ini3.
Berikan contoh perubahan,
inovasi, pemberdayaan, gerakan, atau lainnya yangmemberikan dampak nyata
berdasarkan inisiatif Anda sendiri. Apa yang mendorongAnda melakukan hal
tersebut? (Jawaban Anda harus mencakup waktu kejadian,dampak atas inisiatif
Anda, upaya yang Anda lakukan agar inisiatif tersebut terlaksana,peran Anda dan
pihak lain yang terlibat bila ada)
Komentar
Posting Komentar